Friday, February 15, 2013

Classic Cheese Cake

Aaah...gara-gara si marmer cake kemaren, bikin aku smakin tergila-gila ma jenis butter cake... Bikinnya simple siih..
Resep Classic Cheese Cake nya bu Fatmah Bahalwan ini sebenernya udah sering dibahas di milisnya NCC.. Banyak yang pada udah nyobain dan berkumentar kalo cake nya enak... Cuma kemaren-kemaren aku-nya pas baru belum begitu pengen maem cake...
Nah, gegara masih edisi tergila-gila ma butter cake, plus latah akibat 'kicauan' temenku di twitter yang barusan bikin juga, akhirnya jadi pengen ikutan bikin jugaaaak....


Pas baca resepnya dan liat kalo kejunya buanyaaak, aku memutuskan ga brani pake mentega dan margarine fifty-fifty... Takutnya terlalu eneg... Jadinya aku pake perbandingan margarine : mentega 2 : 1


Bikinnya simple banget, gak pake repot-repot lelehin menteganya... Dan pas dipanggang bau kejunya udah semriwing menuhin rumah... Yaeyalaaah...kejunya aja banyak gituu...
Pas begitu kluar dari oven aku langsung terkesima ma warna kuningnya yg cantiiik banget menurutku... Jadi tanpa dikluarin dari loyang, langsung jepret... Cantiiik kaaan..??


Cuma yang kurang asik dari cake ini adalah susah motongnya dengan rapi, gegara dipenuhi keju yang 'kemriuuuk' (halaaah bahasanyaaa...) di atasnya... Sempet sampe ganti pisau yang puanjaang, tajeeem, n bergerigi pun tak sanggup juga motong dengan rapi.. Tapi kalo soal rasa, buat yang suka keju plus enegnya susu cocok banget dah ahhh....



1 comment:

  1. Hai mba, ngaduk putih telur yg udh kaku ke dalam adonan dgn cara aduk biasa aja kan ya?.. gak hrus aduk balik?... atau boleh pake mixer?
    Trima ksh.
    wita.

    ReplyDelete