Sunday, January 6, 2013

Cheese Brownies

Udah lama rasanya ga bikin si cake bantat yang nyam2 alias brownies iniiii....
Kalo untuk jenis cake emang si brownies ini jenis yang paling gak bikin repot... Karena emang teksturnya kayak cake bantat, jadi tingkat kegagalannya kecil sekali....

Dari dulu aku suka bikin macem2 brownies, soalnya kalo pas buka-buka resep emang ada macem2 tekniknya. Ada yang pake mikser, ada yang cuma pake baloon whisk, ada yang tepungnya masuk ke coklat leleh, ada yang tepung n coklat leleh masuk ke adonan telur yg udah kental....weees beraneka matjam deeeh pokoknyaaaa....


Salah satu resep yang aku suka (lupa dulu dapet dari mana, karena ini nemunya di catetan resep tulisan tanganku) ya yang iniiii... Simple banget, tak perlu pake mikser cukup di-ublek2 (hadeeeh bahasanyaaa....) semua jadi satu, di panggang jadiiii deeeeh.... Dan setelah matang terlihat ada lapisan tipis yang pecah2 tjanteeeek di bagian atas brownies ini, jadi berasa krispy di bagian luar, tapi chewy n moist banget dalemnya....




Varian-nya suka-suka yang bikin siiih.... Kadang aku kasih cincangan kacang mede yang udah dipanggang, kadang aku kasih chocolate chips, tapi kali ini aku mau kasih kejuuuu....yeaaay...


Kejunya aku kasih keju cheddar melted, biar kalo masih panas meleleh-leleh gituuu... E tapi ternyata pas abis bikin, malah repot ini itu, truz motret2 browniesnya dulu sampe keburu dingin. Yaaaaah....tak jadi melted deeeh... Gapapa wes.. Yang penting masih berasa ngejuuu...



No comments:

Post a Comment