Monday, January 28, 2013

Pastel Tutup

Beberapa kali nyontek2 resep pastel tutup koq gak ada yg sesuai dengan harapan dan angan2ku *halaaah.... Akhirnya setelah merenung dan mencari wangsit (hi hi hi...) aku memutuskan mo bikin versi akyu sendiri aaah....

Dan hasilnya.... Taraaraaaaaa......


Indah kaaaaaan.....

Kebetulan kemaren nitip bawain kentang ma si tante... Langsung dieksekusi deh... Dikupas, kukus dan selagi masih panas langsung dilembutin pake potato masher...
Truz langsung juga dalam kondisi anget2 di kasih margarine n mustard. Bumbu2 aku campur ma susu cair n susu kental manis biar rata pas dicampur ma si kentang.
Terakhir baru deh parutan kejunya dicampurin....


Buat isinya aku udah campurin di wadah jadi satu : mix-vegetable (aku rebus bentar), jamur kuping, sosis ayam, smoked beef, dan so'un. Baru deh mulai tumis2 bawang bombay n ayam giling... Pas ayam udah berubah warna, segala tetekbengek yg tadi udah dijadiin 1 dicemplungin juga. Tuangin susu cair, dibumbuin, masak sampai susunya terserap semua... Jadi deeeh...


Aku pake cup aluminium foil kecil2 jadi 10 cup untuk 1 resep ini.


Adonan kentang aku masukin pipping bag dan dispuit pake spuit bintang. Lumayan pegel juga siiiih.... Secara adonan kentangnya kan lumayan padat...
Tapi hasilnya jadinya canteeeeeeq.... Bagian atasnya aku taburi keju permesan parut setelah dioles kuning telur...


O iya aku manggangnya aku taruh di rak atas oven biar bagian atasnya cepat berwarna kuning keemasan. Gak perlu lama2 manggangnya, toh bahan2nya tadi udah matang smuaaa...Hasilnya, kentangnya lembut di dalam, tapi sedikit crispy di bagian luarnya....

Akhirnya berhasil juga menaklukan si pastel tutup iniiih....Udah ga penasaran lagi deh.....



No comments:

Post a Comment