Tuesday, January 1, 2013

Cake Keju Kukus

ⒽⒶⓅⓅⓎ ⓃⒺⓌ ⓎⒺⒶⓇ

Setelah semua tawa, tangis, kebahagiaan, kesedihan yg kita alami di tahun lalu, mulai hari ini waktunya kita untuk merancang apa aja yg akan jadi resolusi di tahun yg baru ini....
Semua tawa bahagia di tahun lalu kita jadikan penyemangat, semua air mata kesedihan kita jadikan pelajaran, dan semua masalah yg terjadi kemarin kita jadikan cerminan untuk kita bisa bertindak lebih bijaksana di tahun yg kita awali hari ini.... *uhuuuk

Tjukuuup melow2nyaaaa.... Pesta apa td malam?
Masak2 apaaa?

Karena malem taon barunya hari Senin, kemaren rasanya males banget mo masak macem2, karena siangnya puasa. Seperti biasa, kalo biz buka puasa ni perut berontak klo diisi banyak2. Jadi kemaren cuma buat 1 camilan aja.
Setelah browsing2 resep, pilihannya jatuh ke Brownies Kukus Keju 'ala Pak Sahak

Sebenernya berasa aneh aja kalo ini disebut brownies 'coz gada penampakan warna brown nya sama skaliiiih....
Jadi rasanya koq aku lebih sreg kalo disebutnya Cake Keju Kukus.
Etapiiii....emang sih kalo dari tekstur mirip2 ma brownies kukus.. Moist n padeeet


Di resep aslinya sih pakai cream cheese... Berhubung stock cream cheese di rumah pas baru kosong, aku pakai cream cheese gadungan as known as : homemade cream cheese, yg dibuat dari keju cheddar yg dimasak bareng ma susu cair

Resepnya udah banyak siy yg beredar.....tapi ini aku lampirin lagiiiih...
O iya, garam kalo di resep aslinya pakai 1 sendok teh...tapi karena aku pake cream cheese gadungan yg terbuat dari keju cheddar yg lebih asin, aku kurangin garamnya jadi 1/4 sendok teh.
Tuuuz....setelah dipake buat bikin cream cheese 150 gram, sisa keju yang 30 gram (dari 1 pack keju yg 180 gram) aku parut dan dicampurin di adonan dimasukkan paling akhir.



No comments:

Post a Comment